Senin, 31 Oktober 2016

Manfaat Kandungan Asam Jawa Pada Bumbu Sambal Pecel Jayarasa

 
Manfaat Kandungan Asam Jawa Pada Bumbu Sambal Pecel Jayarasa


Beberapa manfaat Asam Jawa bagi Kesehatan Tubuh diantaranya:

  • Mengendalikan Tekanan Darah, Khasiat asam jawa yaitu dapat mengendalikan tensi. Ya betul. Asam jawa mengandung Kalium dan potassium yang terdapat di dalam asam jawa diyakini bisa mengendalikan Tekanan Darah.
  • Kekuatan Tulang, Kandungan magnesium yang terdapat di dalam asam Jawa memiliki fungsi untuk menjaga tulang agar lebih kuat dan baik.
  • Mencegah Sembelit, Pencegahan sembelit dapat menggunakan Asam Jawa karena salah satu kandungan dari asam jawa ini berupa serat asam jawa.
  • Membantu Kerja Sistem syaraf, Sistem syaraf dalam tubuh manusia akan selalu bekerja. Dalam bekerjanya sistem syaraf maka sangat dibutuhkan beberapa kandungan gizi dan vitamin. Salah satu vitamin yang terdapat di asam jawa berupa Vitamin B yang dapat membantu dalam bekerjanya sistem syaraf.
  • Menyembuhkan Sariawan,Asam Jawa dipercaya berkhasiat dapat menyembuhkan sariawan. Caranya pun cukup mudah. Rebus asam jawa sebanyak 2 buah kemudian dicampur satu gelas air, satu buah gula aren, dan 2 buah rimpang temulawak yang kecil seukuran dengan ibu jari. Setelah mendidih, didiamkan sejenak agar dingin dan dituangkan ke gelas. Hasil dari rebusan ini dapat di minum sebagai obat herbal sariawan.
  • Menyembuhkan Sakit Perut, Asam Jawa bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit perut. Cara yang pertama dengan di buat minuman, yaitu dengan mencampurkan asam jawa sebanyak tiga buah dan gula aren. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar